Wednesday, September 25, 2013

Striker Aston Villa, Christian Benteke dipastikan absen 6 minggu akibat cedera tulang panggul

Aston Villa telah memastikan bahwa Christian Benteke akan absen hingga enam minggu akibat cedera tulang panggul.

Striker yang sudah mengantongi lima gol sejauh ini terpaksa meninggalkan lapangan pada saat kemenangan Villa 1-0 atas Norwich pada akhir pekan lalu.



Pemain internasional Belgia tersebut dikirim untuk menjalani pemeriksaan ditengah kekhawatiran cedera yang dialaminya cukup buruk dan memaksanya absen selama beberapa bulan.

Tetapi pemeriksaan menunjukkan sejauh ini, cedera yang dialamai tidak seserius seperti yang dikhawatirkan, meskipun ia tidak memungkinkan untuk kembali beraksi sampai awal bulan November.

Menyusul kekalahan 4-0 dari Tottenham di Piala Capital One, Lambert menegaskan bahwa berita mengenai tandem Kozak tersebut bisa saja lebih buruk dari yang diperkirakan.

"Itu tidak seburuk seperti yang kita takuti," kata Lambert. "Mungkin empat, lima, enam minggu atau lebih.

"Tim medis memberikan skenario yang terbaik dan terburuk untuk kasus ini. Anda tidak pernah yakin sampai Anda mendengar langsung dari profesor.


"Untungnya itu tidak terlalu serius. Sejauh ini sudah jauh lebih baik dan dia sudah merasa lebih baik dan jeda selama pertandingan internasional cukup membantu kita."


Lambert juga yakin bahwa Benteke tidak akan membutuhkan operasi untuk menyembuhkan masalah.

"Ini hanya cedera otot, jadi tidak terlalu parah," tambah bos Villa. "Kami akan mencoba untuk memainkannya kembali secepat mungkin."

Cedera juga menyebabkan Benteke harus melewatkan kualifikasi Piala Dunia melawan Kroasia dan Wales bulan depan.

No comments:

Post a Comment